Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Design:
dollresed

Powered by Blogger

news

Friday, February 11, 2011

Perawatan Perut


Memiliki perut yang ramping dan mulus menjadi idaman perempuan. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kondisi ideal ini.
Mulai dari cara tradisional yang aman, hingga sedot lemak dan penggunaan obat-obatan kimia. Pastinya, Anda ingin melakukan perawatan perut yang ideal, tanpa menimbulkan efek samping.
Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk perawatan perut Anda, yaitu perawatan internal dan perawatan eksternal.
Masing-masing cara akan memiliki banyak perbedaan, mulai dari cara, biaya, waktu, maupun efek samping yang diakibatkan.
Perawatan perut secara internal
  1. Minumlah air putih sebanyak- banyaknya. Air putih tidak akan memberikan efek samping, seperti membuat perut gendut, ketika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah berlebih.
  2. Anda bisa mengkonsumsi minuman berupa teh herbal atau jamu yang mengandung bahan yang dapat melancarkan pencernaan dan peredaran darah, sehingga kulit perut menjadi kencang.
  3. Sebisa mungkin, hindari makanan berlemak dan berkabohidrat tinggi, agar perawatan perut yang Anda lakukan berhasil optimal.
  4. Sebagai gantinya, perbanyak mengkonsumsi makanan berprotein, seperti ikan laut, daging ayam, putih telur, dan kacang-kacangan. Selain lebih sehat, Anda akan mendapatkan bentuk perut yang Anda inginkan.
  5. Perbanyak juga mengkonsumsi makanan buah-buahan dan sayuran segar. Maka selain nyaman di perut, cara ini juga bagus untuk kulit perut Anda.
  6. Anda juga bisa minum kapsul anti selulit. Selulit merupakan penyebab permukaan kulit tampak bertekstur seperti kulit jeruk, yang sebenarnya adalah lemak yang tertimbun pada bagian tubuh tertentu. Penyebab selulit adalah lemak yang berlebih di antara kulit dan otot Anda. Jika bagian tubuh tersebut tidak berotot, berarti lemak tersebut tidak memiliki pondasi, sehingga lemak menyembul di antara kulit. Akibatnya, muncul permukaan kulit yang kasar, yakni selulit.
  7. Dalam melakukan perawatan perut, usahakan untuk menghindari makanan camilan, termasuk makanan atau minuman yang mengandung alkohol.
  8. Melakukan olahraga secara teratur. Meskipun banyak orang yang menyadari arti penting dari olahraga, namun masih jarang yang sanggup meluangkan waktunya untuk kegiatan ini.
  9. Membuat keseimbangan antara bekerja, dan rekreasi, serta selalu berpikiran positif. Jika Anda hanya sibuk dengan pekerjaan Anda, maka Anda akan mudah dihinggapi stress, yang bisa jadi memengaruhi pola makan yang tidak teratur dan jenis makanan yang tidak sehat.
Perawatan perut secara eksternal
Selain dari dalam tubuh, Anda juga bisa melakukan perawatan perut dari luar tubuh Anda. Diantaranya adalah :
  1. Melakukan scrubbing dalam rangka mengangkat sel-sel mati yang menyumbat pori-pori. Cara ini membantu mengurangi garis-garis yang ada di perut.
  2. Melakukan pemijatan di daerah perut dengan minyak zaitun, yang berfungsi untuk membantu menghancurkan lemak di perut.
  3. Mengoleskan krim antiselulit pada perut.
  4. Melakukan body steam atau mandi sauna. Ini adalah cara perawatan perut lainnya untuk merampingkan perut Anda.
  5. Melakukan terapi akupuntur atau tusuk jarum. Hal ini bertujuan untuk merangsang otak, menahan lapar dan seharusnya dilakukan secara berkala.
  6. Melakukan Liposuction yaitu penyedotan lemak di bawah kulit. Cara ini dilakukan oleh Dokter ahli dan membutuhkan biaya yang tinggi.
Nah, sekarang tergantung Anda akan memilih cara yang mana. Sebisa mungkin, upayakan dari perawatan perut internal, yang tidak menimbulkan efek samping.

0 comments:

Post a Comment