Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Design:
dollresed

Powered by Blogger

news

Friday, February 11, 2011

Perawatan Bibir


Tips Perawatan Bibir Sehat
Menjadi idaman setiap perempuan untuk memiliki bibir yang sehat dan indah. Salah satu cirinya dapat dilihat dari kelembabannya. Ketika bibir terasa kering, tidak jarang dari kita yang segera membasahi bibir dengan saliva (air liur).
Padahal, langkah ini justru mengakibatkan bibir kehilangan kelembapan dan semakin kering, disebabkan salah satu enzim yang ada dalam saliva.
Karenanya, penting bagi Anda untuk mengetahui perawatan bibir yang tepat.
Perawatan bibir berwarna gelap
Jika Anda memiliki bibir berwarna gelap dan ingin mendapatkan bibir indah dengan warna cerah, gunakan masker bibir khusus yang ada di outlet kosmetik. Selain berfungsi membersihkan juga dapat menjaga kelembutan. Sering-seringlah mengkonsumsi buah dan makanan yang berimbang.
Perawatan bibir kering
Bagi yang bermasalah dengan bibir kering, jangan berusaha mengelupasnya sebab akan menambah luka. Gunakan scrub khusus bibir yang fungsinya melakukan pengelupasan

Perawatan bibir berbintik coklat
Bibir pun kadang juga berbintik kecoklatan bila terkena panas. Saran terbaik, gunakan krim perawatan yang memiliki melanin untuk melindungi kulit bibir
Perawatan bibir pecah-pecah
Lindungi bibir Anda dari cuaca yang buruk dengan menggunakan krim pelembab pada bibir. Konsumsi vitamin B dan C yang cukup. Oleskan minyak kelapa pada bibir sebelum tidur. Kompres bibir dengan menggunakan air hangat 3 kali seminggu.
Berikut langkah penting untuk perawatan bibir sehat :
  1. Kurangi kebiasaan membasahi bibir dengan saliva.
  2. Konsumsi 8 gelas air perhari agar kesehatan maksimal , dan menggunakan lip balm yang mengandung vit A dan C
  3. Konsumsi sayur-sayuran terutama yang mengandung vitamin C tinggi.
  4. Agar perawatan bibir mendapat hasil terbaik, usahakan untuk tidak merokok!
  5. Lindungi bibir dari sinar matahari dengan menggunakan lipbalm, terutama sebelum memakai lipstik
  6. Lakukan pijatan ringan pada bibir dengan krem khusus bibir dan oleskan sedikit pada bibir saat malam hari untuk perlindungan alami.
  7. Bersihkan lipstick sebelum Anda berangkat tidur dengan pembersih khusus bibir dan jangan lupa oleskan pelembab bibir sebagai perlindungan.
  8. Untuk membuat bibir rileks, perawatan bibir yang bisa Anda lakukan dengan membuat masker alami dengan jus pepaya yang kental. Letakan di handuk lembut dan gosokan perlahan di sekitar bibir. Biarkan selama 10 hingga 15 menit, basuh dan oleskan lip balm. Pepaya memiliki kandungan enzim yang berfungsi mengelupaskan dan dapat membantu mengelupas kulit mati di bibir serta menghaluskannya.
  9. Rendam teh celup hitam pada air hangat, lalu tekan-tekan pada bibir selama tiga menit. Ini akan meningkatkan tingkat kelembaban pada kulit bibir Anda.
  10. Untuk mendapatkan pengelupasan yang sempurna, Anda juga bisa mengoleskan tipis-tipis pasta gigi secara merata diseluruh bibir Anda. Diamkan beberapa saat, dan gosokkan sikat gigi paling halus secara perlahan dan memutar ke bibir Anda.
  11. Perawatan bibir alami juga bisa dengan menggunakan madu, agar permukaan bibir halus. Caranya, oleskan tipis madu pada bibir sebelum tidur. Lalu bilas dengan air pada pagi hari.

0 comments:

Post a Comment