Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Design:
dollresed

Powered by Blogger

news

Friday, February 11, 2011

Cara Merawat Vagina agar terjaga Kebersihannya


Cara merawat vagina agar tetap bersih dan sehat adalah hal yang penting. Namun seringkali yang lebih dipedulikan dalam kehidupan seks kita adalah selalu membahas juga ingin tahu tentang berbagai posisi seks, tempat seks, aksesoris seks, tips berhubungan seks sampai anda mencapai orgasme yang maksimal.
Berikut adalah beberapa tips untuk merawat vagina dengan baik dan menghindari dari kekeringan:
1. Jangan mengkonsumsi minuman beralkohol yang akan mengakibatkan vagina cepat kering. Perempuan sering mengabaikan ini, terutama suka clubbing yang telah menjadi gaya hidup. Tingkat alkohol (dengan dosis yang berlebihan) dapat menurunkan kadar testosteron sehingga menyebabkan cepatnya vagina menjadi kering.
2. Mengganti pakaian tiga kali sehari dan harus memilih pakaian yang terbuat dari bahan yang lembut yang mudah menyerap keringat seperti katun, sehingga vagina tidak lembab. Inilah yang akan menyebabkan bau yang tidak sedap.
3. Ketika anda sedang memasuki periode menstruasi, gantilah pembalut anda sesering mungkin terutama jika anda sudah merasa penuh, jika dibiarkan itu akan membuat vagina bau, lembab dan tidak menyenangkan.
4. Sebelum menggunakan pantyliner dan pembalut sebaiknya berkonsultasi dengan dokter anda, karena beberapa merek tertentu ternyata berbahaya bagi kesehatan vagina.
5. Jangan membersihkan vagina dengan bahan yang tidak jelas (tidak untuk sabun pembersihan vagina).
6. Cuci vagina dengan air (air jernih yang mengalir), terutama jika Anda sering bepergian dan menggunakan toilet umum, bukan dengan air di dalam bak atau ember.
7. Jangan memasukkan benda asing ke dalam vagina (batang, akar tanaman).
8. Jangan taburkan bubuk/bedak pada vagina, terutama untuk pengharum ataupun anti alergi.

0 comments:

Post a Comment